New Post Article

Interview with Dean Axel, Criss Angel from Indonesia

Criss Angel tentu saja bukan lagi sosok yang asing bagi pecinta dunia magic. Magician yang terkenal melalui acara "Mindfreak" ini telah menjadi ikon dunia magic abad 21. Beberapa waktu yang lalu, saya menyaksikan beberapa sulap Criss Angel yang dibawakan dengan sangat baik oleh seorang magician dari Indonesia. Karena penasaran, saya pun mencoba untuk menelusuri beberapa video lainnya. Ternyata, pesulap ini tidak hanya memainkan trik-trik Criss Angel, melainkan juga magic-magic lain yang tidak kalah menarik.


Yap, sang pesulap tersebut mempunyai nickname Dean Axel Ariestaufan. Satu hal yang membuat saya salut dari Dean adalah kemampuannya untuk menyajikan sebuah video sulap dengan kualitas yang sangat baik. Beberapa bahkan boleh dibilang layak untuk ditampilkan dalam acara televisi karena terkesan sangat profesional, mulai dari pembawaan karakter, performance magic, sound editing, dan kualitas video itu sendiri. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk melakukan interview dengan Dean melalui messages Facebook. Melalui interview, saya menyadari bahwa sebagai seorang magician, Dean Axel adalah seorang pribadi yang sangat menyenangkan, rendah hati dan sangat profesional di bidangnya. Berikut interview saya dengan bung Dean :


Wiku Pulangasih (WP) : Bagaimana bung Dean pertama kali mengenal dunia magic?
Dean Axel (DA) : Saya mengenal dunia magic Pertama kali pada umur 7 tahun, ketika Pulang Sekolah melihat Pesulap jalanan Yang saya tidak ingat Namanya lagi menjual Pelaratan Sulap bikinannya sendiri.

WP : Berapa lama Bung Dean sudah menekuni dunia magic?
DA : Wah kalau berapa lamanya saya tidak ingat lagi, Tapi mulai benar-benar serius menekuni Dunia magic 5 tahun belakangan ini.

WP : Apa suka duka dalam menekuni dunia magic? Adakah pengalaman paling berkesan?
DA : Banyakkan Dukanya siyy...hehehehe, Tapi sukanya juga banyak, ketemu temen2 baru, Orang2 baru, Pergi ketempat2 Yang sebelumnya belum pernah saya Kunjungi... Oh Ya saya hampir Mati Sekali Gara-gara Latihan Trik Escapologist sekitar tahun 2002 yg lalu..Hahaha

WP : Siapa tokoh yang paling menginspirasi dan memotivasi bung Dean dalam bermain magic?
DA : Criss Angel, Kalau tak menonton Tayangan Televisinya mungkin saya tidak akan tertarik lagi menekuni Dunia Sulap.

WP : Banyak teman-teman yang kebingungan menghadapi Heckler. Ada tips untuk mengatasi Heckler?
DA : Mmm.. Sebenarnya Heckler Mungkin Ada karna Magiciannya sendiri yg bermain untuk dirinya bukan menghibur Orang lain, dan seringkali meremehkan orang Awam yg tidak tahu tentang sulap sama sekali, Atau Mungkin Juga Karna banyaknya Tayangan di tv yang Membongkar Tentang Rahasia Sulap, Sehingga ada beberapa Orang yg merasa benci dan dibohongi oleh Sulap merasa ingin mengerjai Sang Pesulap karna dia Tahu Trik2 yg dimainkan oleh sang Pesulap.

WP : Seringkali, hobi menekuni magic sering bertentangan dengan orang tua. Bagaimana pendapat bung Dean tentang hal ini? Ada solusinya?
DA : Karna Bermain Sulap mungkin belum bisa dijadikan sebagai Mata Pencaharian yang Pasti di negri kita untuk sekarang,sehingga orang tua lebih senang anaknya menekuni bidang pekerjaan lain. Seperti Magician2 didaerah yang dibayar Murah karna penyelenggara acara tidak atau kurang menghargai profesi Magician.

WP : Video-video bung Dean saya lihat sangat berkualitas. Berapa lama kira-kira proses video dibuat (mulai dari planning-shooting-editing-publikasi)? Ada tips untuk membuat video magic yang baik? Apa saja sarana yang digunakan (kamera, software, kru, dsb)
DA : Wah kalo diberitahu semuanya ntar saya banyak saingan Dong ??? wkwkwkw becanda...
Saya Suka membuat Video Sulap Jika ada Ide baru atau Trik2 yang kira2 menarik untuk divisualisasikan.
Dan saya tidak Suka bergantung dengan alat2 Sulap apalagi yang mahal, Karna Bahan2 bisa kita dapatkan dimana saja.
Dan sebaiknya menggunakan minimal Kamera Digital (jangan HP) agar hasilya bagus dan enak dilihat, dan Video2 saya sebenarnya sangat sederhana dengan kamera Pinjaman dari berbagai Macam teman dan Magician (Wah jadi bongkar Aib sendiri..Hahaha), dan Software Editing sederhana Yaitu Windows Movie Maker yg ada disetiap Komputer.Belakangan Baru Punya Kamera sendiri dan coba2 software editing lain...Hehehehe
Yang terpenting adalah Konsep Video yg akan dibuat dan juga Bantuan dari sahabat-sahabat dekat, yg sering saya mintai tolong menjadi kameramennya..hehehe

WP : Trik magic apa yang menjadi favorit bung Dean?
DA : Semua Trik Magic saya Suka, Kecuali Mentalist (Ups, jgn tersinggung!) Karna saya rada Lemot Jika berhubungan dengan Hitung menghitung... Dan belakangan ini Saya Sedang suka mengembangkan Trik2 yang berhubungan dengan Levitation (menerbangkan benda-benda ) dst...oh ya, sebagai tambahan saya lahir diJakarta 11 januari, 30 tahun lalu (Tapi untung Tampang masih imut...hahahaha.



Itulah sosok seorang Dean Axel Ariestaufan, salah satu pesulap yang terus berjuang untuk mengembangkan kreativitasnya dan memajukan dunia magic Indonesia. Dari interview ini, saya menyadari bahwa sikap low profile bung Dean Axel patut untuk diteladani, di samping loyalitasnya yang sangat tinggi di dunia magic.

Keep doing magic,
Maju terus dunia magic Indonesia!

Interview dilakukan oleh Wiku Pulangasih melalui Facebook pada tanggal 11 Oktober 2010. Dean Axel bisa dihubungi melalui alamat Facebook berikut : http://www.facebook.com/profile.php?id=576913727
Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic
    Copy Kode HTML dibawah dan paste/pasang ke website/blog anda >>> Lalu KLIK Bannner haybook seperti dibawah ini:

    Auto Backlink Gratis : Top Link haybook

    Link Anda akan langsung tampil dibawah ini :


Submit Link

Iklan GratisTagihan PLN