New Post Article

Diskusi Wikumagic : Pro dan Kontra Penampilan Baru Deddy Corbuzier

 Artikel ini ditulis oleh Wiku Pulangasih the Online Magician, Hyderabad 1 September jam 2:53 siang

Deddy Corbuzier, salah satu mentalis terbaik di Indonesia yang konon akan mendapatkan penghargaan sebagai INTERNATIONAL BEST MENTALIST OF THE YEAR 2010 dari IMS (International Magician Society) kembali membuat sensasi dalam Duel Mahakarya. Sang mentlis yang sebelumnya sempat menghebohkan masyarakat dengan Prediksi Juara World Cup 2010 kembali mencuri perhatian dengan penampilan barunya. Jika sebelumnya Deddy Corbuzier terkenal dengan penampilan serba hitam menyerupai drakula, dengan rambut dikuncir kuda, saat ini Deddy Corbuzier mengubah penampilannya dengan cukup drastis. Dimulai dari kostum yang sangat megah seperti kaisar Cina tempo dulu, namun didominasi warna hitam dengan sedikit sentuhan merah. Riasan wajah tidak mengalami terlalu banyak perubahan, hanya sedikit aksen pada riasan alis. Yang menarik perhatian adalah perubahan gaya rambutnya. Kini, Deddy Corbuzier mencukur habis rambutnya. Penampilan baru itu diikuti dengan performa mentalism yang cukup sukses dan mengundang aplaus dari penonton.
 Penampilan lama Deddy Corbuzier

Wajah baru Deddy Corbuzier

Nah, berikut adalah beberapa analisa positif dan negatif penampilan baru sang Master Mentalis dari blog Wikumagic. Analisa ini tidak dibuat dengan tujuan menjatuhkan atau mengangkat pamor Deddy Corbuzier, namun untuk memberikan opini objektif dari saya selaku pecinta dunia magic.

Analisa Positif :
1. Deddy Corbuzier berhasil lepas dari bayang-bayang Max Maven (masalah ini pernah dibahas di blog Wikumagic, di alamat http://www.wikumagic.org/2009/09/menyelesaikan-masalah-dengan-mentalism.html), karena sejak dulu banyak orang yang mengkritik penampilan Deddy Corbuzier yang terlalu mirip dengan Max Maven.

2. Terlihat lebih berkarakter dan berkarisma, mengingat saat ini boleh dibilang hampir tidak ada mentalis dunia yang berambut botak. Akan menjadi lebih mudah bagi Deddy Corbuzier untuk dikenal masyarakat internasional dengan penampilan barunya, sepanjang ia masih menampilkan pertunjukan yang konsisten.


Analisa negatif :

1. Beberapa kalangan menganggap penampilan baru Deddy Corbuzier hanya berpindah dari "meniru ke meniru". Penampilan sang mentalis dipandang terlalu mirip dengan karakter Kaisar Ming di serial kartun Flash Gordon.


2. Terlalu komikal dan berlebihan. Magician-magician ternama dunia seperti David Copperfield, David Blaine, Criss Angel, Derren Brown, Banachek, Lance Burton, dan nama-nama lainnya selalu tampil dengan penampilan kasual dan tidak berlebihan (jas formal, celana jeans, atau tuksedo). Secara umum, dipandang dari segi kostum dan tata rias, serta gaya rambut, penampilan Deddy Corbuzier bisa dianggap terlalu berlebihan. Hal ini ditakutkan bisa mengurangi kesan cool dan misterius dari sang mentalis.


Menurut pendapat saya, sejauh Deddy Corbuzier mampu menjaga kualitas pertunjukannya, penampilan seperti apapun tidak menjadi masalah. Jika benar penghargaan INTERNATIONAL BEST MENTALIST OF THE YEAR 2010 dari IMS (International Magician Society)dianugerahkan pada Deddy Corbuzier, kita patut berbangga karena masih ada anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di dunia magic Internasional.

Bagaimana pendapat anda mengenai penampilan baru Deddy Corbuzier? Tinggalkan komentar anda di bawah artikel ini, dan ikuti poling di blog Wikumagic. 10 Komentar terbaik akan mendapatkan hadiah berupa video-video sulap tutorial dari Penguin Magic dan ebook dari Dan and Dave Buck (jangan lupa untuk mencantumkan alamat email pada komentar anda). Kirim komentar anda sebelum tanggal 8 September 2010.

Note : Komentar anda tidak akan langsung muncul, melainkan harus menunggu approval dari pemilik blog. Komentar baru akan muncul beberapa saat setelah diposting

Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic
    Copy Kode HTML dibawah dan paste/pasang ke website/blog anda >>> Lalu KLIK Bannner haybook seperti dibawah ini:

    Auto Backlink Gratis : Top Link haybook

    Link Anda akan langsung tampil dibawah ini :


Submit Link

Iklan GratisTagihan PLN