New Post Article

Hasil Diskusi Wikumagic : Pro-Kontra Penampilan Baru Deddy Corbuzier

Beberapa waktu yang lalu, blog Wikumagic mengadakan diskusi seputar pro kontra penampilan baru Deddy Corbuzier. Diskusi ini juga diikuti oleh polling mengenai perbandingan antara penampilan baru dan lama Deddy Corbuzier. Bagaimana hasilnya? Ternyata 75% pengunjung blog Wikumagic lebih menyukai penampilan lama sang master, dan hanya 25% yang menyukai penampilan barunya. Berikut adalah screen shot dari polling yang diadakan selama 7 hari di blog Wikumagic :



Sebuah diskusi tentunya memiliki dua sisi opini, pro dan kontra. Berikut adalah kutipan beberapa opini dari teman-teman pecinta magic mengenai penampilan baru Deddy Corbuzier :

Ternyata, sebagian besar komentar yang masuk mengenai penampilan baru sang master berkaitan erat dengan unsur originalitas penampilannya.


Beberapa kalangan menganggap penampilan baru Deddy Corbuzier hanya berpindah dari "meniru ke meniru". Penampilan sang mentalis dipandang terlalu mirip dengan karakter Kaisar Ming di serial kartun Flash Gordon.


Pendapat Pro  :

Terlepas apakah 'master DC' meniru tokoh lain atau tidak,,saya pikir dan saya rasa 'master DC' punya maksud tertentu dibalik revolusi penampilannya,,kita jangan hanya melihat satu kemungkinan tapi lihatlah kemungkinan lainnya kenapa 'master DC' merubah penampilan??..wong Flash Gordon ga terlalu terkenal juga dimayoritas orang Indonesia
by ; Yana Triwardana


Kalau di suruh memilih lebih baik mana antara penampilan lama atau penampilan baru Master Deddy, tentu saya akan memilih penampilan barunya..walaupun kebanyakan orank mengatakan penampilannya menjiplak atau yg lainnya..bagi saya Master Deddy tetaplah magician handal dan berintelektual tinggi..
Nazhar (nazharlawliet@rocketmail.com)


Ia berani melepas karakter yang ia bawa selama sekitar 10 tahun lamanya, dan mempertunjukkan karakter barunya pada Duel Mahakarya Magician! Saya ingin teman-teman membayangkan betapa sulitnya ia mencoba untuk merubah karakternya yang lama dengan karakternya yang baru, serta pembawaannya yang lama dengan pembawaan yang baru. Hal ini lah yang saya acungi jempol! 
asrdc89@yahoo.com


Tapi lihat sekarang, perlahan dia menunjukkan bahwa dirinya bukanlah "tiruan" dari Max Maven seperti banyak penari yang meniru Michael Jackson. Bahkan, orang-orang memanggilnya master. Sulit dipercaya saya berubah menjadi fansnya hanya gara-gara menyaksikan beberapa performance-nya dan mendengar komentarnya di acara the Master.
Wiqoyil Islama

wiqoyilislama@ymail.com


Menurut saya, perubahan itu perlu. Tidak ada salahnya berganti penampilan. Seperti halnya deck Bicycle, jika hanya ada yang regular, pasti akan membosankan, sehingga diciptakan tampilan-tampilan baru yang variatif dan tidak monoton.
interpol_lawliet@yahoo.co.id


 Namun, walau seperti apapun penampilan Deddy. Saya rasa ia hanya ingin membuat sebuah karakter pada dirinya dan menunjukkan kelasnya sebagai magician dengan menggunakan baju seperti kaisar dan apapun itu penampilannya saya rasa deddy tetap bisa membuat perbedaan dari penampilannya yang sekarang....

Contoh : saat penampilan yang lama, saya merasakn perbedaannya dari Max maven adalah cara berbicaranya dan kata-kata "konsentrasi"...Bayangkan kata-kata tersebut menjadi sebuah trend dari Deddy bahkan sampai sekarang, perhatikan saja acara televisi yang disiarkan diTrans TV yaitu Sketsa, dimana ada cerita satu kelurga yang mengikuti gaya deddy dalam berkata-kata...

 ayubsambara@yahoo.com



Pendapat Kontra:

Secara umum, pendapat teman-teman yang kontra  berkaitan dengan 3 hal  :
Originalitas yang kurang, desain pakaian secara teknis, dan penampilan lama yang dianggap lebih baik




Bagi saya,DC melakukan kesalahan dalam "perubahan besar"nya.Seperti kita tahu DC memiliki karakter misterius di setiap penampilannya.Tapi dalam perubahannya kali ini,DC kurang bagus dalam "mendandani" dirinya."Face paint"nya terlihat seperti panda.Kostumnya-pun terlihat seperti kostum pementasan dalam opera "katak bertudung".Jika dilihat secara keseluruhan,DC ingin mengangkat katakter drakula lebih mendalam,namun sayang,dia masih kurang baik dalam "mendandani diri".
Menurut saya,penampilannya yang dulu lebih baik dibanding yang sekarang.Cara pembawaannya yang sekarangpun serasa dibuat-buat,tidak selemas pembawaannya yang dulu.

by Michael Setiawan via Facebook


seperti diatas yg disampaikan tmn" memang kesan nya DC mengganti kostum nya terlalu di buat" ya karena bagaimana kalo DC main stret magic kan ribet trz bagaimana kalo sedang buru" bisa" pakek nya tu setengah" trz kalo DC jadi komentator di the master ia duduk bersebelahan dengan melisa karim atau juri lain bisa" kan property yg ada dipundak DC terkena juri lain trz mungkin kostumnya agak mengganggu dedy untuk bergerak leluasa
nanang_rizaldi@yahoo.com


komentar saya gak panjang-panjang.
saya harap deddy corbuzier jagan meniru,karena meniru tetaplah meniru,,,apalagi sekarag lagi ramainya Indonesia vs MAlaysia
takutnya Indonesia khususnya deddy corbuzier dibilang Plagiat lagi ma MALAYSIA. 

by Noevil


saya lebih suka penampilan DC yang dulu, karena sebgai seorang mentalis ia memiliki kesan misterius. ketimbang sekarang yang menurut saya terlalu berlebihan dan sedikit lucu untuk seorang mentalis sekelas DC. dengan penampilannya sekarang kesan misterius seorang DC sedikit berkurang.
dari Ariez Sany (joe_sanynr@yahoo.co.id)


 Menurut saya, seharusnya master DC tidak perlu merubah gaya tampilanya.
Penampilan master DC yang lama sudah bisa di bilang menarik dan sudah di terima oleh banyak masyarakat.
Kalau sekarang, penampilanya tambah rumit, coba bayangkan jika DC melakukan aksi street magic, saya yakin, penampilanya tidak sedap di pandang.
Bagi saya, master DC bagaikan mobil-mobilan yang baru beli dan belum di pasang.

By luthfive


Menurut sy bnyk skali kkrngan pd pnampilan barunya! pertama, sangat tidak cocok di pakai untuk streetmagic, orang2 akn merasa lucu mlhtnya. kedua, ia harus mengubah k0nsep panggungnya mjd gelap dan misterius, misalnya lighting, kmudian propNya, sgt tdk ccok jk dia brpnampilan sprti drakula menggunakan prop warna warni sprti ampl0p dan bola brwrna cerah, mgubah alirannya mjd bizzare mentalism mgkn lbh baik. ketiga, yaitu pd face painting, bnyk corak/corengan2 yg tidak pntg, krna sa'at di lihat dari jauh hnya trlihat sperti coretan2/garis2 kecil yg mbuat wajahnya trlht tidak clean! yg ke 4, mgkn akan mengurangi pnampilannya yg energic krena c0stumnya yg terkesan berat,
Newdaynewlife@rocketmail.com




Entah apa yg ada di pkiran nya. Knpa dari dulu hngga skarang dia slalu saja menirukan karakter org laen.
Apakh karna dia tidak ingin atau percya pada dirinya sendiri. Atau kah karena master dedy ini adalh seseorang yg suka meniru atau juga dia ini adalah sosok dari seorang penggemar hngGa dari stUlah dia mengangkat tokoh atau karakter yg digemarinya itU menjadi ada pada dirinya sendiri.
Kita tdak tau apa maksudnya.

by Rama Sang Mentalist  via Facebook


Dan berikut adalah komentar yang saya anggap bisa menyimpulkan atau menarik makna dari penampilan baru Deddy Corbuzier  :

Yeah, bagaimanapun semuanya sudah terjadi. Master deddy tidak mungkin lagi kembali ke penampilan lamanya meskipun seluruh rakyat Indonesia menyuruhnya begitu.
Terima saja dan saya yakin Deddy tidak akan mengecewekan kita.
Semoga seiring dengan penampilan barunya, dia juga dapat memberikan performa yang benar-benar baru dan lebih segar pula.

Soesanto Tjiaman (soesanto_tjiaman@yahoo.com)




simple saja sebenernya..
gak harus panjang-panjang..
penampilan tidak terlalu penting walaupun berpengaruh pada "aura" sang magician..
banyak magician dunia yang berpenampilan sederhana tapi mempunyai skill mendunia..
yang paling penting apakah perubahan penampilan DC ikut berpengaruh besar terhadap performanya atau malah hanya cari sensasi..
we'll see..

ricardo.wind_element@yahoo.co.id



menurut saya,yang dilakukan Dc sekarang dengan perubahanya mengarah ke hal yang positif bagi dirinya,Terbukti sekarang dia banyak di bicarakan di semua kalangan dari mulai ibu ibu anak anak dan semua kalangan yang melihat penampilan baru dia,menurut saya DC MEMANG ORANG YANG SANGAT SMART mungkin karna pengetahuan yang tinggi tentang psikologi yang dia tekuni.sebenarnya secara tidak kita sadari kita semua yang ada di forum ini telah menjadi korban perubahan dari dia,secara tidak sadar kita sedang memperkenalkan dia ke orang banyak,dan membuat nama nya semakin terkenal dan di bicarakan semua orang !
ini adalah pendapat saya tentang seorang dc yang saya kenal dari buku terbitanya.

alatsulapmurah@yahoo.com  


Yeah, itulah komentar dari para pecinta dunia magic. Masih banyak komentar-komentar menarik yang bisa anda baca di alamat  :
 http://www.wikumagic.org/2010/09/diskusi-wikumagic-pro-dan-kontra.html
Semua komentar yang dimuat sebelum tanggal 8 September 2010 berhak mendapatkan reward dari tim Wikumagic yang akan dikirim lewat email dalam waktu paling lambat2x24 jam.

Berdasarkan poling, ternyata masyarakat masih lebih menyukai penampilan lama master Deddy Corbuzier.  Satu komentar yang secara pribadi sangat saya sukai dari diskusi ini  dari the Alien's journal :

creativity is everything. copycat is nothing at all whatever he has done.
you can get influenced by people. but not for the rest of your life. 


Keep doing magic, dan maju terus dunia magic Indonesia!
Wiku Pulangasih,
The Online Magician
Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic
    Copy Kode HTML dibawah dan paste/pasang ke website/blog anda >>> Lalu KLIK Bannner haybook seperti dibawah ini:

    Auto Backlink Gratis : Top Link haybook

    Link Anda akan langsung tampil dibawah ini :


Submit Link

Iklan GratisTagihan PLN