New Post Article

Booklet Boo-Gil Mentalism by Indra Frenos



setelah beberapa waktu lalu dunia sulap Indonesia diramaikan dengan terbitnya buku The Gokil Mentalist karya Indra Frenos, kali ini sang Dokter Mentalist ini meluncurkan lagi karya terbarunya berupa booklet yang berjudul Boo-Gil Mentalism pada 13 Maret 2013 yang lalu.

untuk mengetahui lebih lanjut tentang booklet bertema mentalism ini, berikut interview tim Wikumagic dengan Indra Frenos



W : sebelumnya, kami mengucapkan selamat dulu untuk bang Indra atas terbitnya buku The Gokil Mentalist
IF : ya, jangan selamat sama gue aja, tapi selamat untuk magic di Indonesia, semoga semakin banyak yang terprovokasi, buat karya yang lebih cetar dan membahana lagi..

W : Apa sih maksud dari kata boo-gil mentalist itu? Namanya terdengar unik dan keren  Apa ada makna tersendiri dari judul booklet ini, bang Indra?
IF : Hahahaha, maksudnya gini, its mentalism without using anything , jadi kalau diartikan ini main sulap tapi gak pake apa2. ya bugil dong kalau gak pakai apa-apa.. Tapi ya gitu biar mudah diingat aja.

W : Siapa yang menginspirasi bang Indra untuk menerbitkan booklet Boo-gil Mentalist?
IF : Gue suka "naked mentalism" karya John Thompson dan judulnya juga gue ambil dari situ, tapi kalau kenapa dia kasih nama naked gue gak tau apakah dia sepemikiran yang sama dengan gue. 


Sebenernya ini ilmu dasar mentalism kita kenal yang paling terkenal psychological subtleties karya Banachek, terus Fundamentalism kary Bob Cassidy, dan karya lain seperti buku - buku ya  Bill Turner, Prof. Duninger.  ya gue mau buat sekuel yang sama tapi isinya gak lepas dari ilmu mereka.
 
W : Bagaimana dengan isinya sendiri bang Indra? Apakah memiliki gaya bahasa yang sama dengan buku TGM atau beda?
IF : Yap ini berisi 7 rutin, membahas script, performance, metode dan way outnya, tipis sih sekitar 52 halaman tapi menurut gue udah cukup buat menggambarkan semuanya. Dari gaya bahasa sih masih sama seperti The Gokil Mentalist, cuma mungkin lebih padet aja, gak bertele - tele karena memang diperuntukkan kepada magician. Pembahasannya juga lebih detail dan memang untuk magician. Jadi gak ada novel nya, walau ada beberapa part yang dibuat seperti itu.
 
W : Apa saja yang bang Indra bahas dalam Booklet terbaru bang Indra ini?
IF : Nah ini seru. Sebenernya yang gue bahas itu trick-trick cupu banget, mungkin semua orang pernah tau atau pernah baca, tapi pengalaman gue sendiri sampai sekarang gue masih mainin itu dan orang masih bisa ashtonish, kenapa? Karena di kemasnya lebih baik, scriptnya di permak lagi, unsur - unsur NLP nya dimasukkin lagi. Dan bisa ngerubah mind set orang yang kita ajak main, that's mentalism.
Ini sebenernya bukan cuma untuk mentalist, tapi untuk semua magician. Pasti dari kita sering ada dikondisi harus main sulap tapi gak tau mau main apa karena mendadak dan gak dikasih persiapan, disini gue jelasin jalan keluar kalau lo diposisi itu, tanpa alat , properti, gimmick ternyata bisa.
Ada beberapa permainan subtleties yang gak cocok dengan tradisi di Indonesia dan kali ini gue buat yang versi Indonesia nya. Beberapa permainan subtleties rentan untuk salah, makanya kali ini gue tulis juga jalan keluarnya.

 
W : Apa sih yang bang Indra harapkan dengan hadirnya/terbitnya booklet Boo-gil Mentalist ini?
IF :  Ya gue berharap, ada yang beli buku ini trus hubungi gue dan berbagi pengalamannya atau mungkin dia punya cara yang lebih baik lagi trus kirimkan ke gue, nanti namanya akan gue masukkan di skuel keduanya hehehehe
yaa seperti Banacheck di buku Psycological Subtleties-nya, tapi gue pengen buat untuk Indonesia karena hasilnya pasti sangat berbeda.



W :  Dimana saja kami para mentalist/pesulap dapat memperoleh booklet Boo-gil Mentalist ini?
IF : Bisa ditemukan di beberapa toko sulap besar di indonesia, tapi mungkin pendistribusiannya pelan-pelan, semoga gampang. Yang jelas bukan ditoko buku, tapi ada ditoko sulap.
 
itulah tadi interview kami dengan Indra Frenos mengenai Booklet Boo-Gil Mentalism...buku bisa anda order di www.hobisulap.com

untuk info lebih lanjut, silahkan add facebook Indra Frenos disini atau follow twitter @Indrafrenos



Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :
    Copy Kode HTML dibawah dan paste/pasang ke website/blog anda >>> Lalu KLIK Bannner haybook seperti dibawah ini:

    Auto Backlink Gratis : Top Link haybook

    Link Anda akan langsung tampil dibawah ini :


Submit Link

Iklan GratisTagihan PLN