New Post Article

Everyday Objects – Misdirection Vanish


Kemampuan misdirection atau pengalihan perhatian merupakan salah satu faktor utama untuk bisa menjadi seorang pesulap yang hebat. Apa itu misdirection dan bagaimana cara melakukannya bisa Anda baca di alamat berikut : http://www.wikumagic.org/2010/02/misdirection.html
Kali ini, saya akan  mengajarkan kepada Anda sebuah trik sederhana dengan menggunakan misdirection atau pengalihan perhatian sebagai kunci permainannya.

Effect :
Pesulap memperlihatkan kepada penonton sebuah spidol dan tutupnya kepada penonton. Pesulap kemudian mempersilahkan penonton untuk memeriksa peralatan tersebut agar yakin bahwa peralatan tersebut bukanlah sebuah alat khusus. Setelah itu pesulap menggenggam tutup spidol di tangan kirinya dan memegang spidol dengan tangan kanannya. Pesulap mengatakan kepada penonton bahwa pesulap akan menghilangkan tutup spidol yang ada di tangan kirinya. Namun ternyata bukan tutup spidolnya yang menghilang melainkan spidol yang digunakan pesulap. Setelah itu pesulap mengatakan bahwa dia sebenarnya hanya sedang bercanda, dan kemudian memperlihatkan kepada penonton bahwa spidolnya dia letakkan diantara telinga dan kepalanya. Untuk yang yang kedua kalinya pesulap mencoba menghilangkan tutup spidol dari tangannya lagi, dan ketika tangan kiri pesulap dibuka tutupnya benar – benar menghilang.

Persiapan :
1. Sebuah spidol.
2. Sebuah tutup spidol atau benda berukuran kecil lainnya yang tidak terlihat jika Anda genggam dengan tangan Anda.

Prosedur :
1. Genggam tutup spidol dengan tangan kiri Anda, dan pegang spidol menggunakan tangan kanan Anda.
2. Pada langkah pertama, Anda harus membuat penonton fokus dengan tutup spidol yang ada di tangan kiri Anda. Katakan kepada penonton bahwa Anda akan menghilangkan tutup spidol yang ada di tangan kiri Anda.
3. Ayunkan spidol dari arah atas ke arah tangan kiri Anda beberapa kali. Sambil Anda menghitung jumlah ayunan tangan Anda “satu... dua... tiga... empat... dst“




4. Kemudian dengan cepat Anda selipkan atau letakkan spidol diantara telinga kanan dan kepala Anda, setelah itu ayunkan lagi tangan Anda ke bawah dan katakan “Hilang!” 


5. Penonton pasti akan bingung ketika Anda mengatakan “Hilang!” karena yang hilang adalah tongkatnya, bukan tutup spidolnya.
6. Itu tadi adalah sebuah gerakan yang Anda gunakan untuk misdirection atau pengalihan perhatian. Setelah itu, minta penonton untuk melihat ke arah wajah Anda dan perlihatkan bahwa spidolnya ternyata ada di telinga Anda. Ketika penonton melihat ke arah wajah Anda, ajak penonton berbicara agar perhatian penonton tertuju kepada Anda bukan kepada tutup spidol di tangan kiri Anda. Pada momen tersebut, dengan sangat cepat Anda pindahkan tutup spidol yang ada di tangan kiri Anda ke dalam saku Anda. Setelah itu pasang posisi tangan kiri seperti semula lagi.



7. Kemudian Anda ulang lagi prosedur nomor 3. Tetapi kali ini, yang menghilang bukanlah spidolnya. Buka tangan kiri Anda, dan kali ini tutup spidolnya benar – benar menghilang dari tangan kiri Anda.


Note :
Pandangan mata dan perhatian penonton adalah faktor utama ketika Anda melakukan misdirection. Pastikan gerakan rahasia yang Anda lakukan ketika Anda melakukan misdirection tidak menimbulkan kecurigaan penonton. Lakukanlah senatural mungkin dan secepat mungkin.

Source :
Magic – The Complete Course by Joshua jay.

Jika Anda ingin bertanya seputar artikel di atas atau seputar dunia sulap, Anda bisa menghubungi saya melalui facebook atau twitter saya @bagasmagic.


Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :
    Copy Kode HTML dibawah dan paste/pasang ke website/blog anda >>> Lalu KLIK Bannner haybook seperti dibawah ini:

    Auto Backlink Gratis : Top Link haybook

    Link Anda akan langsung tampil dibawah ini :


Submit Link

Iklan GratisTagihan PLN