New Post Article

Misdirection Rules for Magicians! (Part 1)


Misdirection adalah sebuah metode mengalihkan perhatian baik mata ataupun pikiran penonton ke hal lain agar penonton tidak menyadari apa yang sebenarnya dilakukan oleh pesulap. Selain kecepatan tangan dan juga teknik lainnya, misdirection atau pengalihan perhatian juga merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah pertunjukan sulap. Apa pun aliran sulapnya, mentalism, card magicclose up magic, classic magic, atau yang lainnya, pasti membutuhkan skill misdirection. Dalam melakukan misdirection, tentu tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar misdirection Anda berjalan baik. Berikut saya akan berbagi kepada Anda tentang 8 peraturan misdirection yang harus Anda “patuhi” sebagai seorang pesulap.

#1. Buat Penonton Merasa Nyaman!


Ketika Anda akan melakukan sebuah gerakan misdirection, sebelum memulai permainan Anda harus membuat penonton merasa nyaman terlebih dahulu. Jangan terlalu banyak merubah posisi tubuh Anda, karena hal tersebut justru akan membuat penonton semakin tidak nyaman. Posisikan tubuh Anda senyaman mungkin agar penonton juga merasa nyaman dan tidak terganggu ketika melihat pertunjukan Anda.

#2. Penonton Harus Melihat Kemana Anda Melihat!

Tujuan melakukan misdirection adalah membuat perhatian penonton tertuju kepada hal lain. Maka dari itu, Anda harus bisa membuat penonton melihat kemana Anda melihat. Sebagai contoh, bisa Anda perhatikan pada pertunjukan classic magic. Sebenarnya pesulap menyembunyikan sesuatu di tangan kanannya. Tetapi, pesulap melakukan misdirection dengan mengeluarkan sesuatu di tangan kirinya. Pandangan pesulap pun tertuju ke arah tangan kirinya, sehingga pandangan penonton juga tertuju ke tangan kirinya. Sehingga, pesulap akan leluasa menyembunyikan benda yang ada di tangan kanannya ketika pandangan penonton tertuju pada tangan kirinya.

#3. Don’t be Predictable!

Ketika melakukan misdirection, usahakan jangan melakukan gerakan yang mudah ditebak oleh penonton. Buatlah penonton tetap bertanya – tanya tentang apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Agar gerakan misdirection Anda tidak mudah ditebak oleh penonton, saya sarankan agar Anda tidak melakukan gerakan misdirection yang sama lebih dari sekali dalam waktu yang berdekatan. Karena ketika Anda melakukan gerakan misdirection yang sama untuk kedua kalinya, penonton akan mulai curiga dan mencari tahu apa yang sebenarnya Anda lakukan.

#4. Kuasai Permainan!


Ketahuilah apa yang akan Anda lakukan selanjutnya! Ketika Anda melakukan sebuah gerakan misdirection, jangan sampai Anda lupa langkah. Hal ini akan sangat berdampak buruk bagi Anda dan bahkan akan menjadi sebuah momen canggung. Anda harus ingat! Jangan pernah memainkan sebuah trik sulap tanpa berlatih terlebih dahulu sebelumnya. Misdirection juga demikian, Anda harus berlatih berulangkali sampai Anda benar – benar menghafal langkahnya diluar kepala dan Anda mengetahui dimana kelemahan gerakan tersebut dan dimana kelebihan gerakan tersebut.

Nah, itu tadi adalah 4 dari 8 peraturan melakukan misdirection yang harus Anda patuhi sebagai seorang pesulap. Sudahkah Anda paham dan sudahkah Anda mematuhi 4 peraturan tersebut? Saya harap Anda menjawab “Sudah!”. 4 peraturan melakukan misdirection untuk pesulap selanjutnya akan saya bahas di artikel saya selanjutnya.

Jika Anda ingin bertanya seputar artikel di atas atau seputar dunia sulap, Anda bisa menghubungi saya melalui facebook atau twitter saya @bagasmagic.

Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :
    Copy Kode HTML dibawah dan paste/pasang ke website/blog anda >>> Lalu KLIK Bannner haybook seperti dibawah ini:

    Auto Backlink Gratis : Top Link haybook

    Link Anda akan langsung tampil dibawah ini :


Submit Link

Iklan GratisTagihan PLN