New Post Article

Jawaban Wikumagic Crossword #1 & Trik Mathmagic – The Number Prediction

Hai Para pengunjung Wikumagic! Sebelum mulai membahas trik yang saya bagikan nanti, terlebih dahulu saya akan membahas jawaban Wikumagic Crossword #1 yang pernah saya posting beberapa waktu yang lalu. Apakah Anda sudah ikut berpartisipasi? Saya harap sudah ya... Dan berikut adalah jawaban dari Wikumagic Crossword #1 :

Klik untuk memperbesar gambar

Bagi Anda yang telah berpartisipasi mengirimkan jawaban Anda ke alamat email yang telah saya berikan dan telah menjawab semua pertanyaan dengan benar, Anda akan mendapatkan 3 buah ebook dari Wikumagic, yaitu ebook Anytime Anywere karya Wiku Pulangasih, satu ebook berbahasa Indonesia dari saya, dan satu lagi ebook berbahasa Inggris. Saya akan mengirimkan ebook - ebook tersebut ke alamat email yang telah Anda gunakan untuk mengirimkan jawaban Anda. Ebook akan dikirim ke alamat email Anda selambat - lambatnya 2x24 jam. Jika Anda yang merasa sudah mengirimkan jawaban Anda dan merasa jawaban Anda benar, tetapi Anda belum mendapatkan ebook tersebut di atas, Anda bisa menghubungi saya melalui facebook saya, atau melalui twitter saya @bagasmagic. Atas perhatian dan partisipasinya saya ucapkan terima kasih. Semoga pada Wikumagic Crossword #2 partisipannya akan bertambah banyak.


Trik Mathmagic – The Number Prediction


Setelah lama saya tidak memposting trik tentang mathmagic, pada artikel kali ini saya kembali akan berbagi kepada Anda sebuah trik mathmagic yang sederhana, tetapi memiliki efek yang luar biasa. Masih ingatkah Anda dengan trik yang pernah saya posting dengan judul “Ramalan ≠ Prediksi”? Trik yang akan saya bagikan berikut ini hampir serupa dengan trik tersebut. Trik ini saya ambil dan saya terjemahkan dari buku “On Number Prediction” karya Bruce Bernstein. Oke, langsung saja simak yang satu ini!

Effect :
Pesulap meminta tiga orang penonton untuk menyebutkan 3 digit angka bebas. Kemudian pesulap mengambil sebuah kertas dan menuliskan sebuah prediksi. Setelah itu pesulap meminta penonton 1 untuk memilih salah satu angka dari 3 digit angka yang disebutkannya tadi. Begitu pula dengan penonton 2 dan 3 sehingga menghasilkan 3 digit baru yang dikombinasikan dari angka milik penonton 1,2, dan 3,  sampai dengan 3 digit angka masing – masing penonton habis. Kemudian pesulap menjumlahkan 3 baris dari 3 digit angka baru tadi. Setelah diketahui hasilnya, pesulap kemudian membuka prediksinya, dan hasilnya sama. 

Persiapan :
Jika Anda akan melakukan show di atas panggung, maka Anda akan membutuhkan sebuah papan tulis atau white board besar dan sebuah spidol yang besar pula. Tetapi jika Anda akan memainkan trik ini untuk sebuah pertunjukan street magic atau close up magic, Anda hanya memerlukan sebuah notepad atau buku tulis dan ballpoint, spidol, atau pensil saja. Satu lagi yang harus Anda persiapkan adalah kecepatan dan keakuratan berhitung Anda. 

Prosedur :
1. Cari 3 orang penonton untuk menjadi sukarelawan Anda, keluarkan selembar kertas kemudian minta masing – masing penonton untuk menyebutkan 3 digit angka. Kita misalkan saja penonton A : 845, penonton B : 789, penonton C : 624, tuliskan angka – angka tersebut di kertas tadi. 

2. Kemudian Anda ambil selembar kertas lagi dan tuliskan sebuah prediksi. Berikut cara membuat prediksinya :
a. Jumlahkan setiap digit dari 3 digit angka masing – masing penonton. Pastikan hasilnya 2 digit angka. 
- Penonton A : 8 + 4 + 5 = 17
- Penonton B : 7 + 8 + 9 = 24
- Penonton C : 6 + 2 + 4 = 12
Jika ketika 3 digit angka dijumlahkan dan hanya menghasilkan 1 digit angka, maka tambahkan angka 0 di depannya agar menjadi 2 digit angka. Misalnya, 01, 02, 03, 04, dst...
b. Kemudian Anda jumlahkan hasil penjumlahan milik penonton A, penonton B, dan penonton C dengan cara seperti ketika Anda menjumlahkan angka pada saat melakukan perkalian. Pehatikan contoh berikut  : 
c. Kemudian tuliskan hasilnya pada selembar kertas dan katakan kepada penonton bahwa itu adalah prediksi Anda. 
3. Setelah itu katakan kepada penonton bahwa Anda akan mengacak lagi angka – angka yang sudah disebutkan oleh 3 orang penonton tadi. Buat lagi sebuah tabel 3 x 3 pada selembar kertas. 


4. Kemudian minta penonton A untuk menyebutkan salah satu angka dari 3 digit angkanya tadi, lalu coret angka yang dipilih penonton A dan angka tersebut sudah tidak boleh dipilih lagi. Setelah itu Anda tulis angkanya di baris pertama paling kanan. Kemudian lakukan hal yang sama pada penonton B, letakkan angka penonton B di baris pertama tengah, dan angka milik penonton C Anda letakkan di baris pertama paling kiri. Kemudian selanjutnya lakukan hal yang sama utuk baris kedua, dan ketiga.


5. Kemudian Anda jumlahkan angka – angka tersebut.


5. Kemudian Anda jumlahkan angka – angka tersebut.


6. Buka prediksi Anda dan hasilnya sama. 

Note :
Untuk bisa melakukan trik ini dengan baik, cepat, dan akurat, Anda harus banyak – banyak berlatih. Terutama ketika melakukan prosedur nomor 2, yaitu ketika membuat prediksi. Kecepatan dan keakuratan berhitung Anda sangat dibutuhkan dalam trik ini. 

Jika Anda ingin bertanya seputar artikel di atas atau seputar dunia sulap, Anda bisa menghubungi saya melalui facebook atau twitter saya @bagasmagic.

Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :
    Copy Kode HTML dibawah dan paste/pasang ke website/blog anda >>> Lalu KLIK Bannner haybook seperti dibawah ini:

    Auto Backlink Gratis : Top Link haybook

    Link Anda akan langsung tampil dibawah ini :


Submit Link

Iklan GratisTagihan PLN